Wednesday, October 20, 2010

1 tahun SBY-Boediono, Kriminalitas Bentuk Salam Persahabatan dari Mahasiswa


Seperti Prediksi pada artikel "Haruskah 1tahun Pemerintahan SBY-Boediono diperingati dengan demonstrasi" ternyata unjuk rasa yang dilaksanakn hari ini tanggal 20-10-2010 berlangsung seperti yang diperkirakan. mayoritas tuntutan dari para demonstran yaitu seputar usaha kudeta menurunkan Presiden SBY. Namun yang paling mengharukan adalah demonstrasi yang berujung pada tindakan kekerasan atau Kriminalitas antara Mahasiswa dengan Polisi maupun petugas keamanan lainnya.

Hampir di berbagai kota besar di tanah air seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Lamongan hingga Makassar semuanya berakhir dengan Kericuhan yang berujung pada kriminalitas. Sungguh sangat ironis memang, bangsa Indonesia yang dulunya dikenal sebagai bangsa yang ramah dan sopan kini berubah menjadi bangsa yang bringas dan tak berperikemanusiaan. Hal ini dapat kita lihat dari aksi-aksi para Mahasiswa seperti di Makassar Mahasiswa dengan seenaknya menghancurkan mobil atau kendaraan umum yang melintas, bahkan di Lamongan Aksi mahasiswa berhasil dengan sukses membunuh salah satu perwira polisi yang bertugas mengamankan aksi unjuk rasa.

Tindakan tersebut sangat tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai Ideologi Bangsa, terlebih lagi hal tersebut dilakukan oleh kelompok Mahasiswa. Mahasiswa adalah golongan intelektual dan terpelajar, sudah seharusnya menjadi contoh yang baik dalam segala hal termasuk saat melakukan demonstrasi. Ketika Demonstrasi Mahasiswa terlihat lihai dan Pandai menyuarakan Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat, namun apakah tindakan mereka seperti Kriminalitas di atas sudah mencerminkan suatu bentuk Keadilan..?? dan seandainya para Mahasiswa ini kelak menjadi Pejabat apakah bisa lebih baik dari orang yang sekarang di demo??

Persoalan negeri ini sudah terlalu banyak, sudah seharusnya seluruh elemen bangsa bersatu menjaga nilai budaya bangsa dan bersama-sama menciptakan bangsa Indonesia yang Adil dan Makmur. Mahasiswa adalah ujung tombak perjuangan bangsa, maju mundurnya bangsa ini tergantung dari baik tidaknya para generasi penerus bangsa termasuk Mahasiswa.








0 comments:

Post a Comment